Posting TERPOPULER

Selasa

Produk Utama versus Produk Sampingan

Produk Utama versus Produk Sampingan

Perbandingan produk utama dan produk sampingan terjadi dalam suatu kondisi dimana perusahaan memproduksi beberapa produk yang berbeda-beda, baik jenis, ukuran maupun kepentingan yang ada dibalik kegiatan produksi tersebut, maka skala prioritas menjadi issue yang penting. Lazimnya perusahaan tidak mampu memfokuskan seluruh perhatiannya kepada semua produk yang dihasilkan dan secara teknis juga dibatasi oleh kendala teknologi, sehingga timbul istilah produk andalan dan produk sampingan.

Karakteristik Produk Utama, produk utama adalah produk penting dan menjadi tujuan utama dari target pemasaran perusahaan. Proses produksipun disetting sepenuhnya untuk menghasilkan produk andalan ini. Sebagian besar biaya produksi yang telah dikeluarkan digunakan untuk mendukung produksi produk utama ini.

Karakteristik Produk Sampingan, produk sampingan adalah produk yang dihasilkan secara bersama-sama dengan produk utama. Produk sampingan ini merupakan produk yang tidak dapat dihindari dari hasil setting produk utama tersebut, dan mau tidak mau harus diterima sebagai konsekuensi dari tujuan produksi.